Kamis, 02 Januari 2014

Bermain Musik Dapat Melatih Kepribadian Kita

Bermain musik memerlukan sebuah kolaborasi pikiran dan emosional dalam menciptakan suatu karya yang penuh makna. Bermain musik melatih untuk memahami arti dari suatu kebersamaan dimana dalam menciptakan suatu alunan musik yang enak didengar tercipta dari berbagai sentuhan nada yang bersumber dari aneka ragam kunci dan alat musik. Sehingga biasanya seseorang yang benar-benar menjiwai permainan musik akan lebih bisa menjiwai makna arti kehidupan.

Ketika bermain musik, ekspresi diri, perasaan hati, dan pikiran tercurahkan dalam setiap lagu sehingga itu sangat mempengaruhi makna lagu itu sendiri. Ketika seseorang dengan suasana hati bahagia akan mendendangkan alunan musik dan lagu penuh keceriaan, begitupun sebaliknya. Kolaborasi-kolaborasi itulah yang jika dipahami dapat menciptakan kepribadian kita yang jauh lebih baik. Alunan musik yang baik seperti sugesti positif bagi si pemainnya ataupun yang mendengarkan.

Nah, bagi Anda yang ingin memulai membiasakan diri bermain musik. Tidak ada kata terlambat untuk mencobanya. Sediakan waktu untuk belajar dan beli piano ataupun alat musik lainnya dan rasakan makna dari setiap alunan musik yang anda mainkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar