Rabu, 08 Januari 2014

Pianist-pianist Terkemuka di Indonesia

Indonesia memiliki banyak musisi berbakat. Dari anak-anak hingga paruh baya. Beberapa pianist terkemuka yang mampu go international telah mengharumkan nama Indonesia. Siapa sajakah mereka? Berikut ini adalah tiga pianist terbaik Indonesia.

1. Joseph S Djafar

Pianis kelahiran indonesia ini memiliki banyak prestasi tingkat dunia, dengan memenangkan banyak kompetisi internasional. Joseph merupakan salah satu pianist yang berhasil mendapatkan beasiswa Yamaha Music Foundation. Joseph juga termasuk arranger dan produser yang paling prestisius di industri musik rohani indonesia. Setidaknya ada lebih dari 100 album rohani yang telah dia rilis.

2.Doadibadai Hollo (Badai Kerispatih)

Badai adalah salah satu musisi yang memiliki musikalitas tinggi. Dalam satu lagu dia bisa memainkan tiga nada dasar. Salah satunya dilagu Tak Lekang Oleh Waktu dengan not awal Do=D, reff Do=F dan overtune Do=G. Kelihainnya ini membuatnya memiliki karakter yang berbeda.Seperti Joseph, Badai juga aktif melahirkan karya karya religi. Tidak hanya itu, Badai juga piawai menjadi arranger.

3. Kevin Aprilio

Siapa yang tidak kenal dengan Kevin? Salah satu anggota grup band Vierra ini sangat terkenal dengan kemahirannya bermain piano dan menciptakan lagu. Kevin bahkan sudah menekuni dunia musik sejak kanak-kanak. Ketika menginjak Sekolah Menengah Pertama (SMP), Kevin mulai belajar menulis lagu. Terlahir dari keluarga musisi, mendorong Kevin bercita-cita untuk menjadi seorang komposer seperti sang ayah Addie MS. Jika anda ingin berprestasi seperti mereka, anda harus lebih tekun mengeksplorasi piano. Yang terpenting beli piano sesuai dengan kebutuhan dan gaya anda. Kemudian kembangkan potensi anda dengan melakukan banyak eksperimen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar