Kamis, 16 Januari 2014

Kepribadian Penyuka Musik Rock

Anda pasti berpikir penyuka musik rock adalah orang-orang rendah diri tanpa harapan. Pekerjaannya tidak jelas dengan latar pendidikan yang buruk. Atau anda berpikir penyuka musik rock adalah kaum perusak yang hanya bisa menuntut dan bertindak. Anggapan tersebut sebagian memang benar, namun sebagiannya lagi salah besar.

Penelitian ilmiah yang dilakukan Professor Adrian North, Dekan Fakultas Psikologi dari Heriot-Watt University, menemukan bahwa ada kesamaan kepribadian antara penyuka rock atau heavy metal dengan klasik. Mereka sama-sama kreatif, tenang tetapi tidak outgoing, gentle dan tenang. Hanya saja penyuka musik rock atau metal cenderung memiliki rasa percaya diri yang rendah dan bukan seorang pekerja keras.

Mendengarkan musik rock dapat memberikan adrenalin yang berbeda dari jenis musik lain. Jika Anda tidak suka mendengarkan musik rock, maka mendengarkannya dapat membuat anda merasa marah disertai dengan peningkatan denyut jantung dan tekanan darah. Namun, jika Anda menikmati mendengarkan jenis musik ini, stres dalam diri akan hilang, kenaikan tekanan darah dan denyut jantung pun bisa dihindari.

Mulai sekarang cobalah ubah persepsi anda tentang musik rock dan heavy metal. Karena tidak selamanya dua jenis musik itu memberi efek buruk. Jika mampu mengolahnya dengan baik, bukan tidak mungkin rock dan heavy metal bisa memiliki dampak positif lebih banyak ketimbang musik klasik. Tidak ada salahnya anda memasukkan unsur piano dalam rock dan heavy metal, untuk menciptakan musik-musik yang lebih tenang. Jangan lupa beli piano sesuai kebutuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar