Kamis, 16 Januari 2014

Tips Membeli Drum

Untuk orang-orang yang ingin membeli drum, biasanya mereka disibukkan dengan pertanyaan seputar bagaimana beli drum elektrik yang bagus. Banyak yang menyarankan untuk hanya memberli drum berharga mahal. Sebab harga mahal juga berpotensi memiliki kualitas bagus. Namun perlu diingat, harga tidak selalu menjamin kualitas. Ada kalanya drum dengan harga murah pun memiliki kualitas baik.

Yang paling aman adalah membeli drum dengan brand ternama. Karena brand ternama memiliki standar sendiri. Biasanya mereka menetapkan standar yang ketat dan berkualitas tinggi. Tapi berhati hatilah sebab di Indonesia ada banyak barang tiruan. Jika tidak pintar-pintar memilih kerugianlah yang akan didapat. Paling aman jika kita membeli di show roomnya langsung.

Mereka tidak akan menipu atau merayu kita untuk membeli drum mahal. Hanya akan ada sedikit saran bagi kita untuk memilih drum sesuai kebutuhan. Ada baiknya sebelum membeli drum anda sudah mengetahui dasar dasar permainan drum,minimal bisa mentuning.

Lebih aman lagi jika anda membeli drum dengan ditemani seseorang yang mengerti betul tentang drum. Jika bisa mintalah dia mencoba drum yang akan anda beli. Namun sekali lagi,pilihan tetap ditangan anda. Karena hanya anda sendirilah yang mengerti kebutuhan bermusik.

Harus diingat, belilah drum dengan brand yang baik. Ada beberan brand yang terlihat bagus di iklan-iklan namun ternyata tidak memiliki kualitas yang baik. Sebaliknya ada brand kurang terkenal justru memiliki kualitas diatas rata-rata. Tapi bagus tidaknya irama yang dikeluarkan drum bergantung pada cara kita mentuning. Setidaknya butuh lebih dari enam bulan untuk belajar mentuning. Jika tidak mau repot beli drum elektrik saja. Ingat pilih yang berkualitas saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar