Kamis, 16 Januari 2014

Musik Rock Genre Musik Populer

Musik rock adalah salah satu genre dalam musik populer dunia. Permainan musk rock biasanya didominasi oleh vokal,gitar,drum dan bas. Ada pula beberapa tambahan instrumen lain seperti keyboad, piano maupun synthesizer. Penambahan instrumen ini membuat alunan musik rock menjadi lebih ekspresif.

Musik rock memiliki ciri beat yang kuat, dan didominasi oleh suara gitar baik akustik ataupun elektrik. Kiblat musik rock adalah rock and roll dan rockabilly di era 50an. Didalam perkembangannya, terutama akhir 60an musik rock mengalami revolusi dan percampuran. Sehingga memunculkan beberapa musik baru yang memiliki unsur rock.

Ada folk rock, blues rock dan bahkan jazz-fussion rock. Seiring berjalannya waktu musik rock terus berkembang. Sekitar era 80-an rock mengalami perkembangan lagi. Musik rock akhirnya memiliki subgenre yaitu glam metal, synth rock, trash metal, hardcore punk, alternative rock. 100 tahun kemudian subgenre tersebut berkembang labih banyak lagi. Hingga terciptalah grunge style rock, britpop, indie rock, piano rock dan nu metal.

Mempelajari musik rock gampang-gampang susah. Yang pasti sedari awal sebaiknya kita sudah menentukan akan mendalami subgenre yang mana. Tidak peduli apakah anda ingin menjadi drumer,gitaris,vokalis,pianist atau keyboardist. Semua harus bekerja keras dan fokus jika ingin bisa menjadi musisi rock yang handal. Beli drum elektrik atau manual, gitar, keyboard atau piano untuk menunjang latihan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar